yobit.net yobit

Seringai Menggelar Tur Konser di Jepang untuk Pertama Kalinya

Merilis pula katalog album lawas di berbagai layanan music streaming

JAKARTA, 12 April 2019.

High octane rockers Seringai akan memulai tur konser mereka ke Jepang selama sepekan pada pertengahan April mendatang. Rencananya Seringai akan tampil sebanyak empat pertunjukan di sirkuit kelab musik cadas seputaran Tokyo hingga Yokohama dalam tur konser bertajuk Seperti Api Japan Tour 2019. Lawatan ke Jepang ini menjadi yang pertama sejak band ini berdiri setelah sebelumnya beberapa tahun lalu mereka pernah juga tampil Singapura dan Malaysia.

Keberangkatan Seringai ke Jepang ini selain untuk mempromosikan album Seperti Api juga untuk memenuhi undangan dari Everloud Festival Vol.3 dimana Seringai akan tampil sebagai headliner di sana. Band-band seperjuangan asal Indonesia lainnya seperti Revenge the Fate, Taring dan Insanity juga dijadwalkan bakal tampil berbagi panggung dengan band-band lokal Jepang di festival tersebut pada Sabtu (20/4) mendatang. Selain tampil di Everloud Festival, Seringai juga dijadwalkan bakal tampil di beberapa club show lainnya di Tokyo (Antiknock, WildSide Tokyo, Merry-Go-Round) dan Yokohama (El Puente). “Semangat banget untuk menjalani tur Jepang ini. Karena kali pertama memulainya di area Tokyo, tapi bukan nggak mungkin nanti akan merambah kota-kota lain. Semangat karena bakal ngejalanin pengalaman baru, sesuatu yang sukar diprediksi, keluar dari zona nyaman. Rasanya agak mirip kayak zaman dahaulu kala baru mulai main band. Dan tampil Bersama band-band asal Jepang yang selama ini kami kagumi seperti Systematic Death, Kandarivas, Fuck on the Beach, dan lainnya juga membuat tur ini semakin istimewa bagi kami,” ujar Ricky Siahaan, gitaris sekaligus salah seorang pencipta lagu Seringai.

Seringai merilis album studio terbaru bertajuk Seperti Api dalam format CD dan boxset pada 29 Juli 2018 yang mendapatkan respons bagus dari para penggemar musik, meraih penghargaan musik nasional serta menuai pujian dari berbagai media massa. Seringai kemudian menjalani tur konser ekstensif di berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bali, Kalimantan Tengah hingga Sulawesi Selatan yang berlangsung sukses dan meriah.
Seringai Seperti Api Japan Tour 2019 terselenggara berkat kerja sama dengan sahabat-sahabat baik kami, Stevi Item (Deadsquad) dan Tomoki Nakagawa (Kandarivas) serta didukung sepenuhnya oleh rekan-rekan kami dari Bodypack, Omuniuum, Jagermeister Indonesia dan Wifi Republic.

Nyaris berbarengan dengan momen tur ke Jepang ini, Seringai juga secara resmi telah merilis kembali katalog album-album lawas mereka ke berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Tidal, Deezer, Line Music, iTunes, Apple Music, Amazon Music, Google Music Store, dan sebagainya. Album-album Seringai seperti High Octane Rock (2004), Serigala Militia (2007) dan Taring (2012) mulai hari ini sudah bisa diakses secara resmi di berbagai platform digital tersebut.

Seringai Seperti Api Japan Tour 2019
17 April – Antiknock, Shinjuku
19 April – Merry-Go-Round, Shinjuku
20 April – Everloud Fest Vol.3, WildSide Tokyo
21 April – El Puente, Yokohama

Informasi lebih lanjut:
Wendi Putranto
Personal Manager Seringai
BRAINWASHED Management
brainwashed.management@gmail.com
+6281382725474

  • Share post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *