yobit.net wordpress theme nulled fastest cache premium yobit exchange hitbtc биржа официальный сайт

Podcast Egotalks Ed.11 Dibalik Layar : “Soundman”

Episode 11 bareng para penjaga gawang FOH, ada mamang Gilar @gilarnurzaman  Adun @adoenzngora Mas Hendri @hendrihermanus dan Ojan  @ojanorch.
Tiga jam ngobrol dengan setengah jam pertama membahas kalau mereka lebih suka disebut soundman atau mixing engineer karena beratnya level untuk menjadi seorang “sound engineer”. Bicara tentang kesulitan dan rasa cinta akan profesi, tantangan di dan kadang berhadapan dengan klien yang tidak paham pentingnya posisi mereka.
Ditimpali gelak tawa karena ngobrolnya santai, ngobrol tadi malam rasanya masih sangat kurang karena banyak sekali hal yang ternyata harus dibahas dari yang namanya departemen suara. Jangan berani-berani memanggil mereka “tukang sound” karena meski memang tukang terkadang ahli dibidangnya, penyebutan tukang adalah salah satu sebab yang membuat mereka dipandang sebelah mata. Konsultasikan dan bertanyalah pada mereka tentang tata suara pertunjukan karena ruang sangat menentukan tata suara seperti apa yang dibutuhkan.
Jangan sampai menyepelekan mereka, kalau yang dijual adalah musik yang kekuatan utamanya adalah suara.
Kesimpulannya mereka memang penguasa FOH, yang merupakan jantung acara, pendukung utama panggung. Jantungnya terganggu ya bisa bhay bhay bhay!
Super seru.

 

Egotalks adalah program musik dari Radio Play99ers yang berkonsentrasi pada diskusi dan keinginan untuk berbagi kisah dan pengalaman tentang segala hal yang berhubungan dengan skena musik independen dari sudut pandang para pelakunya terutama di Kota Bandung. Dalam perjalanannya, Egotalks kemudian juga menjadi dokumentasi dari apa yang sedang terjadi dalam skena dalam kurun waktu selama program dilaksanakan. Untuk saat ini, Omuniuum adalah partner tetap dari program Egotalks.

Tim Egotalks: Rikky Alik, Pepi Vitrada, Alfarezi Regi Pratama, Vincent Rumahloine, Arddian Kepin, Iit Sukmiati dan Stafianto Tri Yuniantoro.

Kontak: IG. @Play99ers, @omuniuum

Regi – +62 838-2196-9666

  • Share post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *