Modular Project by Omuniuum

modular/mo·du·lar/ a bersifat standar: sasarannya menciptakan suatu rancangan — sehingga model dapat menggunakan satu komponen yang sama -https://kbbi.web.id

Dalam proses kreatif sebuah band dari hulu ke hilir, industri pendukung seperti toko musik, event organizer, agency/manajemen dll memegang peranan penting namun kadang para ‘pengaspal jalan’ ini sering dinomorduakan peranannya dalam karir sebuah band.

Modular.id merupakan pilot project mapping atau memetakan sekaligus juga mendokumentasikan komunitas musik mulai dari tempat, musisi, seniman, ilustrator, penikmat musik, jurnalis dan lain sebagainya di kota Bandung. Pemetaan ini penting bagi siapapun yang mempunyai kepentingan di industri kreatif ini sebagai dasar pengambilan keputusan dalam berkegiatan.

Modular.id dibagi menjadi beberapa sub project meliputi workshop pendokumentasian, penulisan, reportase, dasar business plan, micro showcase, dan akhirnya festival. Semua sub project yang dikerjakan merupakan modul modul kecil yang nantinya akan disatukan sesuai dengan kebutuhannya.

Tim kerja modular.id merupakan gabungan dari berbagai disiplin ilmu, yang dalam proyek ini didampingi mentor yang mempunyai ketertarikan di bidangnya masing masing yang ada hubungannya dengan industri kreatif (musik) di bandung. Dalam setiap workshop diharapkan akan selalu terjadi interaksi dua arah antar setiap individu di setiap projek yang dikerjakan.

Modular.id akan memulai kegiatannya di bulan Mei 2018 dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2018

Modular.id akan dimulai di kota Bandung- modular.id/bdg Dengan tidak menutup kemungkinan dalam perkembangannya modul ini bisa dilaksanakan di kota lain, misalnya modular.id/jkt, modular.id/sby dll