Tahun ke-10 Record Store Day, Tahun ke-5 Kami Ikut Merayakannya

By in Blog on April 19, 2017

Record Store Day Bandung 2017

Kiputih Satu, Jl. Kiputih no. 1 Ciumbuleuit, Bandung

22 April 2017

12.00 – 21.00

Penampil: Polyester Embassy, Deugalih, Sisir Tanah, Under  The Big Bright Yellow Sun, Collapse

#rsdbdg2017 #recordstoreday #rsdindonesia #rsdindonesia2017

Poster Artwork: @masqoi

 

Tahun ke-10 Record Store Day, Tahun ke-5 Kami Ikut Merayakannya

Secara global, acara Record Store Day yang awalnya digagas di konvensi para pemilik toko rilisan fisik independen di Amerika memasuki tahun ke 10. Perayaan yang kami adakan setiap tahun di Bandung memasuki tahun ke-5 setelah pertama kali diadakan pada tahun 2013 dan kami selalu menikmati perayaan setiap tahunnya.

Setiap kali RSD diadakan, kami sangat senang melihat teman-teman penikmat rilisan fisik datang dan berinteraksi dengan para penjual rilisan, para kolega yang bisa bersilaturahmi hari itu, para penampil yang dengan senang hati memenuhi undangan untuk berdendang, juga band dan label yang selalu berusaha merilis karya demi mendukung keberlangsungan ekosistem skena musik independen.

Kami ingin kembali mengingatkan bahwa record store day adalah hari toko rilisan fisik. Hari yang dibuat untuk menarik teman-teman kembali mengingat pentingnya fungsi toko sebagai tempat distribusi rilisan fisik sebagai pendukung ekosistem dari skena musik tempat kita hidup sampai hari ini. Hari yang kemudian menjadi penting untuk bisa merayakan musik dan segala hal fisik yang berhubungan dengannya.

Tahun ini, pada hari Sabtu, 22 April 2017 kami mengajak teman-teman untuk piknik ke sebuah tempat baru di bilangan Ciumbuleuit, Kiputih Satu, yang terletak di Jl. Kiputih no. 1 Ciumbuleuit Bandung. Sebuah kafe dengan suasana yang hangat dan halaman belakang yang mengasyikan, tempat bernaungnya Keep Keep Musik, sebuah record store independen yang baru saja buka tahun lalu.

Akan ada penampilan dari Sisir Tanah, band dari Jogjakarta yang sedang melakukan tour keliling Jawa dalam rangka promo albumnya, WOH. Deugalih yang hari itu akan merilis album solonya, Tanahku Tidak Dijual. Polyester Embassy yang merilis EP 12″ Since Tomorrow. Collapse akan merilis Grief Deluxe 10″ dan Under The Big Bright Yellow Sun yang merilis Album Quintessential Turmoil dalam bentuk kaset.

Selain itu nanti akan ada lapakan dari Estafet, Quickening, Hearing Eye Records, Royal Yawns, Sadda Record, FFWD, Tulus Company, Mayatchism X Morrg, Monsterstress, Omuniuum, Keep Keep Musik, Disaster Records, Norrm dan lain sebagainya.

Selain rilisan dari para penampil tentu saja akan ada rilisan lain yang bisa didapatkan nanti pada saat #rsdbdg2017, teman-teman bisa mengikuti beritanya dengan mencari hashtag #rsdbdg2017 di Instagram.

Jadi, mari kita merayakan musik bersama, menyisihkan uang saku untuk membeli rilisan yang disukai, dan bersenang-senang bersama. Sampai jumpa di venue!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *