Peluncuran Album Musikalisasi Puisi Goenawan Mohamad – Suara…

By in Blog on March 15, 2017

March 15, 2017 at 10:42AM

Peluncuran Album Musikalisasi Puisi Goenawan Mohamad – Suara Dari Jauh
AriReda feat. Adrian Yunan, Goenawan Mohamad
Gedung Kesenian Jakarta, 23 Maret 2017
Tiket IDR 100,000 bisa dibeli di #Omuniuum & @rurushop serta seribermaindicikini@gmail.com

Duo folk asal Jakarta, AriReda, membuka babak baru untuk karier musikal mereka di tahun 2017 ini dengan mengumumkan proyek terbarunya, musikalisasi puisi Goenawan Mohamad.

Album penuh ketiga AriReda ini diberi judul Suara dari Jauh.

Total, ada sepuluh puisi Goenawan Mohamad yang secara khusus digarap untuk mengisi album ini. Pola pengkaryaan yang fokus pada satu orang penulis merupakan hal yang baru bagi duo ini, yang sebelumnya dikenal luas melakukan banyak musikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono.

Album Suara dari Jauh direkam di sela-sela kesibukan tour mereka sepanjang tahun kemarin, tepatnya bulan Agustus 2016 di Studio Kua Etnika di Padepokan Bagong Kussudiardja, Jogjakarta. Salah satu teknisi suara terbaik Jogjakarta, Anton Gendel, menjadi juru rekam dan ramu musiknya.

Suara dari Jauh juga dibantu oleh duo The Secret Agents –Indra Ameng dan Keke Tumbuan– yang secara khusus menggarap konsep foto AriReda untuk album ini. Foto yang ada di dalam rilis ini, merupakan karya Keke Tumbuan. Sementara, untuk presentasi visual pada album menampilkan karya Ruth Marbun, seniman lukis penuh talenta yang secara khusus memproduksi sejumlah karya berdasarkan puisi-puisi Goenawan Mohamad.

Menurut rencana, Suara dari Jauh akan dirilis dalam dua buah versi rekaman. Yang pertama kali dirilis adalah deluxe version dicetak terbatas 500 kopi. Versi ini akan menampilkan cd bonus yang berisi rekaman live dari pertunjukan di RRRECFest Showcase #1. Sementara, versi regulernya akan dirilis kemudian di bulan April 2017.

Pendengar yang berada di luar Jakarta, bisa memesan versi deluxe Suara dari Jauh mulai 25 Maret 2017. Albumnya sendiri akan mulai dijual khusus di venue pertunjukan.

Menurut rencana, Pertunjukan Suara dari Jauh juga akan menampilkan Adrian Yunan dan Goenawan Mohamad.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi:
Felix Dass
08119208475
felix@felixdass.com
www.arireda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *